Sunday, 16 January 2011

Pengumuman Datangnya Alam Dan Zainal Di Panarol dari Televisi Swasta Uruguay

Tahun ini 2 pemain harapan masa depan Indonesia tidak  lagi memperkuat tim dari negara asalnya SAD Indonesia, 2 Pemain tersebut adalah Syamsir Alam dan Zainal Haq, walaupun tidak memperkuat SAD Indonesia mereka secara tidak langsung juga turut mengharumkan nama bangsa Indonesia karena klub yang mereka tempati adalah klub elit sepakbola Uruguay (Panarol).

Memasuki pekan pertama di Peñarol, Syamsir Alam tidak bisa berleha-leha. Datang bersama Zainal Haq sebagai bagian dari kontrak kerja sama SAD Indonesia dengan salah satu klub top Uruguay, kedua pemain masa depan tanah air itu langsung digenjot latihan fisik.
 
Jika beratnya latihan harus dilalui di awal masa bergabung dengan klub baru, ada hal menyenangkan yang mungkin dapat mendorong motivasi mereka, yaitu sambutan publik Peñarol.

"Menyenangkan," ujar Alam saat dihubungi GOAL.com Indonesia.

"Mereka sangat welcome kepada kami. Sehari sebelum kami mulai latihan, Peñarol menggelar uji coba melawan tim dari Cili yang juga disiarkan televisi. Announcer stadion mengumumkan esok akan ada dua anak Indonesia yang memulai latihan pertama dengan Peñarol."

Cedera betis yang dialami Alam saat berlatih bersama seleksi timnas U-23 juga sudah ditangani tim dokter Peñarol. Alam menyatakan, cedera itu hanya masalah ringan dan tidak serius.


Beralih ke topik pemberangkatan tim SAD dari Jakarta dalam waktu dekat ke Uruguay untuk mengikuti kompetisi Cuarta dan Quinta, Alam menyampaikan pesan penting.

"Saya belum tahu siapa saja pemain yang terpilih untuk berangkat," tukasnya.

"Tapi, saya harap mereka tidak menganggap pergi ke Uruguay untuk berlibur. Kalian ke sini membawa misi negara untuk memajukan sepakbola Indonesia. Kalian lah yang mendapat kesempatan emas itu, jadi jangan sia-siakan!"

Sayangnya, salah satu rekan Alam selama dua tahun berlatih di Uruguay, Alan Martha, dicoret dari daftar skuad. Alam tidak bisa memberi banyak komentar soal pencoretan tersebut.

"Saya sempat kaget mendengarnya, tapi yang pasti buat saya Alan pemain luar biasa," pungkasnya.

Alam berharap pencoretan tidak membuat Alan tidak putus asa dalam membangun karier sebagai pemain sepakbola profesional.

Terus Berjuang Untuk Indonesia..!!
Share

0 comments:

Post a Comment

Berita Terkait: