Wednesday, 5 January 2011

Media Asing Soroti Nurdin Halid, Ada Apa Ya?

Ada apa dengan Nurdin Halid? ada-ada saja yang dibikin heboh oleh media massa. kali ini korbannya adalah Ketua umum PSSI kita, Bapak Nurdin Halin yang sekarang ini banyak mendapat kecaman atau penilaian negatif dari para pecinta sepakbola Indonesia atas prestasi yang diraih selama kepemimpinannya mendapat sorotan dari media asing.

Perhelatan AFF Suzuki Cup 2010 menyedot perhatian media massa mancanegara. Setelah Oktovianus Maniani yang mendapat perhatian dari John Duerden, kolumnis ESPN, kini giliran Nurdin Halid.

Dalam artikelnya hari ini, suratkabar Guardian membuat pernyataan terbaik 2010, gaji, transfer dan pemimpin. Bagi Guardian, tokoh tahun ini adalah presiden FIFA Sepp Blatter.

Namun pada kategori pengurus terbaik 2010, Guardian membuat semacam sindiran terhadap dua ketua umum federasi. Selain Nurdin, suratkabar ini juga mencantumkan nama Vlatko Markovic.

Pada November lalu, Markovic mengecam media massa kroasia yang menuduh dirinya telah melakukan kecurangan dalam pemilihan ketua federasi sepakbola Kroasia. Markovic pun akhirnya terpilih kembali sebagai ketua umum satu bulan kemudian.

Pemberian bonus kepada pemain Indonesia yang lolos ke final AFF Suzuki Cup 2010 juga turut menarik perhatian dari suratkabar tersebut.

“Ketua PSSI Nurdin Halid, yang dipenjara tahun 2008 karena kasus korupsi $18 juta kembali menjalankan tugasnya. Sorotan pekan lalu: Memberikan bonus $250 ribu kepada pemain dalam bentuk uang tunai yang dimasukkan ke dalam kardus. 'Mereka pantas mendapatkannya',” tulis suratkabar itu.
Share

0 comments:

Post a Comment

Berita Terkait: