Tuesday, 4 January 2011

Indonesia Bangun Perpustakaan Terbesar dan Termodern Didunia

Teknologi barat jauh melesat dibandingkan dengan Indonesia, sekarang ini teknologi masih didominasi oleh negara-negara maju, itu semua disebabkan ilmu pengetahuan dan fasilitas untuk mencari ilmu pengetahuan mereka lebih unggul dibanding Indonesia. apakah Indonesia tertinggal? ternyata tidak. Indonesia tidak mau ketinggalan jauh dibelakang negara-negara maju. terbukti Indonesia akan membangun sebuah perpustakaan kebanggaan Indonesia dan terbesar serta termodern di dunia.

Tepatnya di UI, Universitas Indonesia itu akan memiliki fasilitas perpustakaan terbesar di dunia, seluas 33 ribu meter persegi. Hal ini diungkapkan Rektor UI Prof Gumilar dalam acara buka puasa dengan para pemimpin media massa di Jakarta, Rabu (1/9).

Perpustaakaan ini merupakan bagian dari Kompleks Bangunan Art and Culture Center. Di dalamnya juga akan dibangun museum dan laboratorium lengkap. Pembangunan perpustakaan ini menelan dana sekitar Rp 200 miliar untuk bangunan fisik dan koleksi buku. Dana sebesar itu berasal dari pemerintah dan sumbangan kalangan industri.


Menurut rencana perpustakaan ini akan diresmikan Presiden Yudhoyono pertengahan tahun ini, dan kemungkinan akan diresmikan bertepatan dengan hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2011. Dalam waktu dekat, Universitas Indonesia juga akan melaunching research center dan fasilitas laboratorium yang terintegrasi.
Share

0 comments:

Post a Comment

Berita Terkait: