Friday, 14 January 2011

3 Pemain Naturalisasi Ikuti Seleksi Timnas Senior Untuk Kualifikasi Piala Dunia 2014

Rencanaya untuk beberapa tahun kedepan Indonesia masih akan mencari pemain naturalisasi memperkuat barisan Garuda. sekarang ini saja sudah ada beberapa pemain incaran PSSI untuk dinaturalisasikan termasuk didalamnya adalah top skornya australia, Sergio van Dijk. dan masih ada 2 lagi yang akan diseleksi oleh PSSI yang juga diprediksi akan memperkuat Timnas senior beberapa tahun kedepan dia adalah Jhonny van Beukering, dan Raphael Maitimo.

Dilansir Goal.com Undian babak kualifikasi Piala Dunia 2014 akan digelar di Brasil pada 31 Juli mendatang. Indonesia kemungkinan harus menjalani dua putaran knock-out terlebih dulu secara home and away pada 29 Juni dan 3 Juli, berikutnya pada 23 dan 28 Juli. Dari zona AFC, hanya 20 tim yang berhak lolos ke babak penyisihan yang dibagi ke dalam lima grup.

Jauh sebelum kualifikasi Piala Dunia dimulai, BTN sudah mempersiapkan beberapa pemain luar negeri yang dapat memperkuat skuad senior Indonesia. Di antara pemain-pemain keturunan yang dicanangkan ikut seleksi pelatih Alfred Riedl adalah Sergio van Dijk, Jhonny van Beukering, dan Raphael Maitimo.

"Untuk Sergio sedang dipersiapkan dan telah memasuki tahap akhir, sudah rampung 85 persen," ungkap direktur bidang teknis BTN Iman Arif ketika dihubungi GOAL.com.

"Jhonny sudah ditawarkan, dan Maitimo akan tiba dan bermain di Jakarta pada akhir bulan ini," lanjutnya.

Iman menambahkan, kepastian semuanya akan diumumkan pekan depan. Sergio sendiri membenarkan adanya kontak langsung antara dirinya dan pihak BTN.

"Ya, saya pikir semuanya akan diselesaikan dalam waktu dekat ini," kata Sergio melalui pesan teks singkat kepada GOAL.com.

Sergio merupakan salah satu topskor di A-League bersama Adelaide United. Sedangkan Jhonny dikontrak Feyenoord, dan terakhir Raphael pernah membela Feyenoord sebelum hijrah ke Beijing Institute of Technology (BIT FC), salah satu klub divisi utama di Cina.

Sambil menunggu kedatangan mereka, saksikan video gol indah Sergio di bawah ini. Gol ini tercipta akhir pekan lalu di menit ke-57 melalui melalui tendangan bebas dari jarak 30 meter. Dua gol Sergio membawa Adelaide menang 4-1 atas Melbourne Victory.
Share

3 comments:

Anonymous said...

semoga bisa segera dinaturalisasikan...tidak hanya Garuda didada mereka, tapi di aliran darah mereka

Anonymous said...

rindu timnas bisa tampil d piala dunia...semoga bs terwujud amien

Anonymous said...

jg lupain pemain lokal seperti TITUS BONAI , STEVI BONSAPIA,

Post a Comment

Berita Terkait: