Saturday, 15 January 2011

Muhamad Guntur Triaji, Pemain Muda Berbakat Mencoba Menembus Impian DI Arsenal

Indonesia sudah sejak dari dulu menyebarkan pemain berbakat untuk berlatih di negara elit sepakbola seperti Eropa dan Amerika Latin, sejauh ini prestasi pemain muda polesan negara elit sepakbola tersebut dapat dinilai cukup membanggakan. dan kali ini Indonesia kembali menambah 1 lagi pemain muda berbakat untuk di poles keluar negeri, dialah  Muhamad Guntur Triaji.

Tempat, tanggal lahir: Lampung, 30 Juli 1993.
Tinggi / berat: 168 cm / 62 kg.
Posisi: Gelandang.
Idola: Firman Utina, Cesc Fabregas.
Sekolah: SMU Atlet Ragunan.

Pengalaman sepakbola:
  • Anggota PSBL Lampung U-18 dan mengikuti Piala Suratin 2009
  • Juara antara Diklat
  • Pemenang Nike The Chance

Dilansir Goal.com : Muhamad Guntur Triaji memasuki tahap berikutnya untuk mewujudkan impian berlatih selama setahun di Nike Academy di Inggris.

Saat ini, Guntur berada di London untuk bersaing dengan 99 anak dari 39 negara lain untuk memperebutkan umpian tersebut. Guntur terpilih mewakili Indonesia melalui proses seleksi regional dan nasional bulan September dan Oktober lalu. Mulai tanggal 19 hingga 23 Januari, Guntur harus berjuang keras mengerahkan segenap kemampuan terbaik untuk mewujudkan impian tersebut.

"Terus belajar dan selalu berdoa merupakan pesan orangtua saya. Itu menjadi senjata menghadapi segala tantangan dalam karier saya," tukas putra pepanah nasional, Puryoto, ini sebelum berangkat.

"Saya benar-benar ingin berjumpa dengan para pemain top Arsenal. Bayangan bertemu Arsene Wenger memacu saya untuk belajar dan berupaya menunjukkan yang terbaik."

"Jangan berhenti bermimpi dan berupaya, karena suatu saat kita akan meraih kesempatan itu."

Sebelum bertolak ke London, Guntur mempersiapkan diri dengan menjalani beragam sesi latihan fisik serta belajar bahasa Inggris secara privat. Selain itu, pemuda 17 tahun asal Lampung ini tiba di Inggris lima hari lebih awal sebagai langkah adaptasi perbedaan iklim.

Keberangkatan Guntur ke London merupakan lanjutan program The Chance yang berupaya mengidentifikasi talenta-talenta muda dari berbagai penjuru dunia serta memberikan kesempatan berlatih gratis selama satu tahun di Nike Academy, Juli mendatang.
Share

0 comments:

Post a Comment

Berita Terkait: