Monday, 3 January 2011

Sukses untuk SEA Games 2011, Timnas U23 Akan Dipoles di Luar Negeri

Program meyakinkan muncul di tubuh PSSI di tengah ketidak percayaan pecinta sepakbola Indonesia terhadap kepengurusan PSSI, PSSI sebagai pengelola berwenang sepakbola Indonesia itu untuk mencapai prestasi maksimal di ajang SEA Games 2011 akan mengirim garuda-garuda muda berlatih di luar negeri.
Seperti dilansir Vivanews.com. Manajer tim nasional Indonesia U-23, Adjie Massaid, berharap proses seleksi bisa selesai dalam bulan ini. Dengan demikian, program pelatnas jangka panjang bisa berjalan maksimal.

PSSI akan menggelar seleksi pemain timnas U-23 mulai 7 Januari mendatang. Rencananya, program ini akan diikuti oleh sekitar 80 pemain untuk selanjutnya diciutkan menjadi 22-25 pemain. Menurut Adji, pemain yang dipanggil maksimal kelahiran 1988 untuk proyeksi SEA Games 2011, dan kelahiran 1989 untuk timnas proyeksi Olimpiade 2012.

"Kami berharap bulan ini proses seleksi sudah bisa selesai sehingga program pelatnas jangka panjang bisa berjalan maksimal," kata Adji kepada wartawan di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin, 3 Januari 2010.

Adji menambahkan, pelatnas jangka panjang tak hanya digelar di Jakarta. Untuk mematangkan Timnas, PSSI juga akan menggelar pelatnas di luar negeri. "Selain agenda uji coba, timnas juga akan mendapat pelatihan di luar negeri. Kemungkinan di Austria, namun masih dalam pembahasan saat ini," lanjut Adjie.

Mengenai pembiayaan, Adjie mengaku timnas mendapatkannya dari APBN. Namun, anggota DPR RI itu menolak menyebutkan nominalnya.
"Mengenai nominalnya yang tahu Sekjen PSSI (Nugraha Besoes). Saya hanya menjalankan tugas untuk memastikan pemain mendapat bayaran sesuai dengan yang telah disepakati dengan PSSI dan berjalan tepat waktu," katanya.

Timnas U-23 kembali akan ditangani oleh pelatih Alfred Riedl. Pelatih asal Austria itu ditargetkan untuk membawa tim Garuda Muda menyabet medali emas di SEA Games 2011 mendatang.
Share

0 comments:

Post a Comment

Berita Terkait: