Sunday, 9 January 2011

Permintaan Riedl Tentang Rumput Sintetis untuk Timnas

Alfred Riedl memang pelatih luar biasa yang ditemui Indonesia, pelatih ini bukan saja terkenal dengan disiplinnya ternyata dia juga orang yang pernyataannya bukanlah sekedar bualan, dan kini pelatih asal Austria ini  sedang menuntut dipercepatnya realisasi lapangan sintetis di Gelora Bung Karno tempat latihan pemain timnas. 

Dilansir situs resmi PSSI : Pelatih kepala timnas Indonesia Alfred Riedl ternyata tidak main-main dengan pernyataannya agar PSSI memiliki lapangan sintetis. Dia membicarakan masalah tersebut dengan Wakil Ketua Umum PSSI Nirwan Dermawan Bakrie, Sabtu (8/1) sore. Alfred Riedl menginginkan agar keberadan lapangan sintetis tersebut bisa terealisasi secepatnya. Menurut Nirwan, hal itu akan dibahas secara intensif pada rapat pengurus teras PSSI, Senin (10/1) malam.

Nirwan Bakrie semula ingin menyaksikan seleksi pembentukan tim Pra Olimpiade Indonesia yang Sabtu sore merupakan latihan keempat kalinya. Namun, kedatangannya agak terlembat karena para pemain sudah menyelesaikan latihan dan diminta Alfrec Riedl untuk langsung kembali ke hotel. Riedl menunggu kedatangan Nirwan Bakrie bersama Deputi Teknis Badan Tim Nasional (BTN) PSSI Iman Arif.


Pengadaan lapangan sintetis sebenarnya merupakan permintaan langsung Alfred Riedl kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, saat mengunjungi latihan timnas senior dalam persiapan menunu Aff Suzuki Cup, bulan silam. Saat itu, SBY meminta para pemain dan ofisial timnas untuk mengutarakan apa saja permintaannya. Bambang Pamungkas, kapten timnas senior, waktu itu secara spontan menguatarakan keinginannya agar Presiden SBY berkenan menyaksikan secara langsung penampilan timnas di AFF Suzuki Cup tersebut.

Merespon kebaikan Presiden SBY, Alfred Riedl antara lain meminta agar pemerintah dapat menyediakan lapangan latihan sintetis yang dinilainya sangat penting dalam meningkatkan standar pelatihan dan kemampuan pemain. Presiden SBY menanggapi permintaan Alfred Riedl. Tak berselang lama setelah kunjungan Presiden SBY, pihak Sekretariat Negara sudah langsung melakukan koordinasi dengan pihak pengelola Gelora Bung Karno dan PSSI.

Lapangan sintetis ini nantinya akan berdiri di atas lapangan rumput yang sekarang ini dikenal sebagai lapangan latihan timnas PSSI, di komplek Gelora Bung Karno, Senayan. Lapangan ini dibangun di masa kepengurusan Agum Gumelar. Namun, lahan ini tetap di bawah pengelolaan Gelora Bung Karno.

Dalam pembicaraannya dengan Nirwan Bakrie, pelatih kepala timnas Indonesia Alfred Riedl secara terbuka menyatakan agar perubahan lapangan rumput menjadi lapangan sintetis bisa dilakukan secepatnya. Pembangunan lapangan sintetis ini bisa menyita waktu satu bulan. Menurut rencana, kemungkinan besar renovasi lapangan rumput menjadi lapangan sintetis sudah bisa dilakukan pada bulan April, setelah Alfred Riedl menyelesaikan satu fase program latihan tim Pra Olimpiade sekaligus tim SEA Games pada medio Maret 2010 ini.
Share

0 comments:

Post a Comment

Berita Terkait: