Web Hosting

Thursday 6 January 2011

5 Wajah Bule Ikut Seleksi Timnas U23

Selain Stefano dan James ternyata ada beberapa pemain lagi yang akan memberi warna pada seleksi timnas U23 kali ini, dia adalah Mark van de Maarel (21 tahun), bek FC Utrecht, Andrea warga negara Prancis yang sudah 17 tahun bermukim di Bali bersama keluarganya, dan Arthur Irawan. Pemain yang terdaftar di klub Inggris, Lytham Town ini WNI dan bukan pemain keturunan.

Badan Tim Nasional (BTN) PSSI telah memanggil 90 pemain untuk mengikuti seleksi Timnas U-23 yang diproyeksikan ke Pra Olimpiade 2012 dan SEA Games 2011. Empat di antaranya diisi oleh 'pemain asing.'

Mereka yakni Stefano Lilipaly (20 tahun) yang berposisi sebagai bek dan bermain di tim junior FC Utrecht Belanda. Lalu, James Zaidan Saragih (19 tahun), gelandang New York Cosmos, AS; Mark van de Maarel (21 tahun), bek FC Utrecht serta Andrea, sayap kanan yang pernah bermain di klub Liga Prancis.

"Mereka akan dinaturalisasi jika kemampuannya bagus. Ya, dalam proses seleksi di lapangan itulah kemampuan mereka diuji," kata Deputi Bidang Teknis BTN, Iman Arif kepada VIVAnews.

Tiga nama pertama berdarah Indonesia. Sedangkan Andrea adalah warganegara Prancis yang sudah 17 tahun bermukim di Bali bersama keluarganya.

"Orangtua Andrea rela anaknya menjadi WNI jika bisa masuk timnas Indonesia," lanjut Iman.


James Zaidan sudah tiba di tanah air, Selasa malam, 4 Januari 2011. Ia berpaspor Amerika Serikat dan sempat mengikuti seleksi Persebaya U-21.

Andrea juga sudah datang Rabu, 5 Januari 2011. Menurut Iman, Stefano dan Mark baru mendarat pekan depan. Kedua pemain ini merupakan anggota timnas U-21 Belanda.

Mereka akan ditambah dengan Arthur Irawan. Pemain yang terdaftar di klub Inggris, Lytham Town ini WNI dan bukan pemain keturunan.

Pemain 19 tahun ini lulusan Jakarta International School. Ia sedang menjalani tes di klub Inggris lainnya, Preston North End.

Seleksi Timnas U-23 akan digelar dalam 3 gelombang. Seleksi pertama digelar pada 6-9 Januari 2011. Dilanjutkan seleksi kedua pada 10-13 Januari, lalu seleksi ketiga pada 14-16 Januari 2011.

Jika memenuhi selera pelatih timnas, Alfred Riedl, maka naturalisasi pemain keturunan itu akan diproses oleh PSSI.

Terus maju sepakbola Indonesia..!!
Share

0 comments:

Post a Comment

Berita Terkait: