Thursday, 6 January 2011

Pemain Masa Depan Syamsir Alam Siap Memperkuat Timnas U23

Syamsir Alam, Pemain masa depan Indonesia yang sangat ditunggu-tunggu pecinta sepakbola tanah air, aksinya yang memukau di barisan garuda muda kamarin ketika memperkuat U19 dalam kualifikasi piala asia membawa harapan besar bagi sepakbola Indonesia. Apalagi saat ini prestasinya digolongkan yang terbaik dalam sejarah sepakbola Indonesia karena belum lama ini dia dikontrak oleh klup besar Uruguay, yaitu Panarol yang telah banyak menyumbangkan pemain terbaiknya ke Eropa.

Dilansir Goal.com : Pelatih tim nasional Alfred Riedl penasaran dengan kemampuan Syamsir Alam. Striker tim S.A.D. Indonesia itu dipanggil untuk mengikuti seleksi timnas U-23 yang mulai bergulir, Jumat [7/1].

Dengan dipanggilnya Syamsir, jumlah pemain yang mengikuti seleksi mencapai 85 orang. Seleksi ini ditujukan untuk membentuk timnas U-23 yang diterjunkan di pra-kualifikasi Olimpiade 2012 dan SEA Games 2011.


Manajer tim S.A.D. Demis Djamaoedin mengatakan, Syamsir akan menjalani seleksi pada gelombang pertama pada 7-9 Januari nanti. Setelah itu, Syamsir langsung berangkat ke Uruguay guna menjalani latihan perdana dengan klub Penarol.


“Memang benar, Syamsil juga dipanggil Alfred Riedl untuk mengikuti seleksi sebelum dia berangkat ke Uruguay,” ungkap Demis.


Sebelumnya, tim pemandu bakat Badan Pengembangan dan Pembinaan Usia Muda [BPPUM] Yeyen Tumena menyatakan, dirinya dihubungi Riedl dan menanyakan tentang striker berusia 19 tahun itu.


“Riedl ingin melihat secara langsung kemampuan Syamsir. Karena itu dia dipanggil untuk ikut seleksi bersama pemain lainnya,” ujar Yeyen.


Syamsir dan M Zainal Haq berangkat lebih awal pada 9 Januari dibandingkan pemain lainnya yang masuk tim S.A.D. Keberangkatan lebih awal ini karena Syamsir dan Zainal Haq mengikuti latihan bersama Penarol.

Striker tim S.A.D. Indonesia Syamsir Alam menyatakan sudah siap mengikuti seleksi timnas U-23 yang mulai bergulir, Jumat [7/1], di lapangan latihan PSSI di kawasan Gelora Bung Karno Jakarta.

Kesiapan itu disampaikan Syamsir Alam melalui layanan pesan singkat [SMS] kepada
GOAL.com Indonesia beberapa saat lalu. Syamsir Alam dipanggil pelatih tim nasional Alfred Riedl untuk menjalani seleksi gelombang pertama.

“Iya, saya dipanggil BTN untuk ikut seleksi. Saya sudah siap memenuhi panggilan seleksi timnas U-23. Saya hanya ikut dua hari, tanggal 7 dan 8. Selanjutnya, keputusan ada di tangan Riedl,” ujar Syamsir Alam.


Namun Syamsir Alam belum mengetahui program bagi dirinya jika ia terpilih masuk ke dalam timnas U-23. Sesuai program yang telah ditetapkan, pelatnas timnas U-23 berlangsung jangka panjang. Pemain diminta tidak memperkuat klubnya selama mengikuti pelatnas.


Pada program pelatnas jangka panjang, salah satu agendanya disebutkan timnas U-23 bakal menjalani
training center [TC] di Austria pada April dan Mei. Badan Tim Nasional [BTN] PSSI pun sudah menyatakan seluruh gaji pemain yang dipanggil pelatnas menjadi tanggung jawab pengelola timnas Indonesia tersebut.

“Untuk masalah itu, saya serahkan kepada pengurus saja,” kata Syamsir Alam.

Maju Terus Sepakbola Indonesia..!!
Share

0 comments:

Post a Comment

Berita Terkait: