Wednesday, 2 March 2011

Mumi Wanita Cantik Dari China, Hingga Jadi Mumipun Masih Terlihat Cantik [ FULL PICTURE ]

Mumi adalah sebuah mayat yang diawetkan, dikarenakan perlindungan dari dekomposisi oleh cara alami atau buatan, sehingga bentuk awalnya tetap terjaga. Ini dapat dicapai dengan menaruh tubuh tersebut di tempat yang sangat kering atau sangat dingin, atau ketiadaan oksigen, atau penggunaan bahan kimiawi.
Mumi paling terkenal adalah mumi yang dibalsam dengan tujuan pengawetan tertentu, terutama dalam Mesir kuno. Orang Mesir percaya bahwa badan adalah tempat Ka seseorang yang sangat penting dalam masa setelah hidup.

Universitas Pennsylvania, Amerika Serikat menggelar pameran bertema 'Rahasia Jalan Sutra'. Pameran ini mengungkap misteri mumi China.

Meski tidak setenar mumi-mumi Mesir, mumi China yang ditemukan di Tarim Basin, wilayah sebelah barat China, tetap menarik perhatian.

Salah satunya, seperti dikutip dari Associated Press, adalah 'Si Cantik dari Xiaohe'. Mumi ini berkulit putih. Yang tidak biasa, matanya bulat. Mumi ini juga berambut panjang. Cirinya lebih mirip orang Eropa daripada suku yang hidup di China.

Kecantikannya terlihat jelas di wajah mumi ini. Bulu matanya lentik, hidungnya bangir, bibirnya tipis dan dagunya lancip. Tulang pipinya terlihat tinggi.

Selain itu juga dipamerkan mumi seorang bayi. Pameran ini mengundang minat pengunjung di universitas tersebut. berikut foto mumi wanita cantik.





sumber : Vivanews.com



Share

2 comments:

aRcliff said...

kondisi yg mengharukan.. menurut saia kaga terlihat cantik tuh.. walaupun dihiasi pakaian dan aksesoris bagus

Warung Sistem Informasi said...

wkwkwkkk... ne mnjdi pljran bgi kta smua... jgn menganggap diri kita itu smpurna.. matinya ntik juga keg gini.. bhkan lbih prahh...

Post a Comment

Berita Terkait: