Saturday, 5 March 2011

Website TvOne Di-hack, Hecked By Nurdin Halid dan Ical

Belakangan ini rating berita politik memang lagi hot-hotnya, mulai dari kasus mafia pajak hingga kasus kemelut PSSI dan terus disaingi isu angket pajak yang berujung pada reshuffle kabinet Indonesia Bersatu jilid 2. tak heran isu ini terus diulang dan diberitakan di media massa yang akhirnya membuat kita muat dengan permasalahan bangsa ini. Mungkin inilah yang melatarbelakangi seorang hacker yang diberitakan di bawah.
 
Lansiran kompas.com : Situs web TV One tidak dapat diakses, Sabtu (5/3/2011), karena di-hack. Menurut kabar yang dilansir Jagatreview.com, dari pembacanya Heru Sasongko, halaman depan situs tersebut sempat di-deface atau diganti tampilannya oleh hacker siang tadi. Sampai sore ini situs tidak dapat diakses.


Pelaku menuliskan kata-kata yang mengejek televisi tersebut. Dalam kalimat pembukanya mereka menuliskan kalimat seolah-olah pelakunya Nurdin Halid dan Ical. "Hacked by Nurdin Halid dan Ical," demikian kalimat pembuka di halaman depan situs TV One siang tadi.

Tak cuma mengganti tampilan halaman muka, pelaku yang meninggalkan identitas xEL, V1X, 4x1 itu juga menampilkan nama login dan password administrator ke database situs web TVOne. Namun, pelaku yang juga mengatasnamakan Gayus itu mengaku melakukannya untuk menigngatkan admin situs tersebut.

"Maaf Pak Admin /Bu Admin, ane Gayus numpang delete bugs/vulner di situs ini, soalnya kasian kalau diacak-acak orang. Makanya ane set error aja yah... Periksa file yang di-delete lagi yah Pak/Bu," tulisnya.


Share

0 comments:

Post a Comment

Berita Terkait: