Tuesday, 8 March 2011

Kabar Dari Sad Indonesia, Laga Perdana U19 Berhasil Menang dan U17 Imbang

Pada 2011 ini Indonesia mengirim 2 tim kelompok umur ke Uruguay untuk menimba ilmu, Mereka sekarang ini berlaga di Liga Yunior Uruguay 2011. tim SAD Indonesia sebelumnya dianggap telah membuat prestasi sehingga PSSI mengirimkan lagi Tim SAD U17 untuk mengikuti jejak U19 sekarang ini. Salah satu prestasi nyata adalah dikontraknya 2 pemain andalan SAD U19 Indonesia Syamsir Alam dan Zainal Haq oleh Panarol yang merupakan klub bergengsi di Uruguay. Tentu dengan dikontraknya kedua pemain tersebut akan membuat kualitas permainan individu mereka lebih baik. 

Lansiran situs resmi PSSI : Liga Yunior Uruguay 2011 telah mulai, kini Tim Sad Indonesia U17 maupun U19 menghadapi debut perdana mereka. Dua tim usia muda Indonesia ini meraih hasil yang berbeda dalam laga perdana kompetisi Liga Yunior Uruguay 2011 yang berlangsung Sabtu (5/3). Menghadapi lawan yang sama, El Tanque Sisley, tim SAD Indonesia U17 bermain imbang 1-1, sedangkan SAD Indonesia U19 memetik kemenangan 2-0.


Kedua pertandingan ini berlangsung di Estadio Municipal de Pado, kandang El Tanque. Tim SAD Indonesia U19 tampil lebih dulu pada pukul 14:00, disusul oleh Antony Nugroho dkk di tim U17 pada pukul 16:00.

Dua gol kemenangan tim SAD Indonesia U19 dihasilkan oleh Yandi Sofyan Munawar dan Rahman Lestaluhu. Tim U19 ini sudah tidak lagi diperkuat oleh Syamsir Alam dan Zaenal haq yang sudah direkrut oleh klub Penarol.

Sementara itu, gol tunggal Antony Putro Nugroho menjadi penyelamat tim SAD Indonesia U17 dari kekalahan atas El Tanque. Antony sukses memanfaatkan bola muntah hasil tendangan bebas Randy Chandra yang gagal ditangkap dengan sempurna oleh kiper lawan. Sebelumnya, gawang SAD Indonesia yang dikawal Aris kebobolan lebih dulu lewat set piece tendangan bebas.

“ Alhamdulillah saya berhasil mencetak gol untuk mendapatkan satu poin di laga perdana ini. Sebenarnya saya lebih suka bila kita menang, namun hasil ini tetap kita syukuri,” ungkap Antony Nugroho yang pekan lalu mencetak dua gol saat menang 2-1 atas Nacional dalam laga uji coba.

“ Yang penting kita bisa mengatasi tekanan berat pada laga perdana di Uruguay ini. Jujur saja, kualitas lawan dan tekanan dalam pertandingan di sini sangat berbeda dengan di Indonesia,” timpal Hadi Wibowo, rekan duet Antony Nugroho.

Kepada Hadi Wibowo dkk, pelatih Cesar Payovich mengatakan terima kasih atas penampilan bagus mereka yang telah bekerja keras di laga perdana. Namun, sangat disayangkan dalam pertandingan ini sempat ternoda oleh hukuman kartu merah yang diterima bek Arif Gangsar Patar. Ironisnya, kartu merah ini diberikan pada saat pertandingan baru berjalan lima menit. Hal ini menjadi catatan khusus bagi Cesar untuk membenahi kendali emosi para pemainnya. (asp)

Starter SAD Indonesia U17

Kiper : Aris Wahyu Nugroho
Pemain belakang : Wanda Syahputra, Haniel Pagawak, Arif Gangsar, Indra Permana
Pemain tengah : Hendriko Kiko Masko, Arya Rusandy (Eggi H), Ricky Bardes (Randy Chandra), Wawan Febriyanto
Pemain Depan: Antoni Putro Nugroho (Angga), Hadi Wibowo (Dieter Heselo)

Starter SAD Indonesia U19

Kiper : Tri Windu
Pemain Belakang : Ferdiansyah, Alfin Tuassalamony, Syaifudin, Yerico Christiantoko
Pemain Tengah : Feri Firmansyah, Manahati, Rizky Pellu
Pemain Depan : Rahman Lestaluhu, Yandi Sofyan, Vava Yagalo 



Share

1 comments:

Little Fingers said...

prestasi indonesia smkin mningkat :)

Post a Comment

Berita Terkait: