Friday, 4 March 2011

Joey Suk, Calon Pemain Naturalisasi Ini Ternyata Diincar 2 Klub Raksasa Eropa

Pelatih Timnas U23 memang berencana menurunkan pemain naturalisasi dalam laga leg 2 pra olimpiade melawan Turkmenistan, namun hanya 2 pemain yang akan mendapat paspor Indonesia, yaitu Ruben dan Diego. kepastian 2 pemain ini untuk turun di leg 2 nanti belum bisa dipastikan, soalnya PSSI masih melobi AFC untuk mendaftarkan kedua pemain tersebut dalam sekuad Timnas U23. sedangkan Joey Suk dan Lilipaly tidak bisa memperkuat Timnas U23 saat ini karena paspor belum siap. 

Hal menarik dari salah satu pemain calon naturalisasi blasteran Indonesia Belanda, Joey Suk ternyata saat ini sedang di incar oleh klub raksasa Eropa pada musim kedua. ini tentu menguntungkan Indonesia apabila Joey Suk telah di naturalisasikan, dengan ini menggambarkan bahwa Joey Suk adalah pemain berkualitas.


Berikut lansiran vivanews.com : Calon pemain naturalisasi tim nasional Indonesia, Joey Suk, tidak membantah dua klub raksasa Eropa, Bayern Munich dan Fenerbahce, mengincar dirinyaSuk telah tiba di Jakarta sejak kemarin, Rabu 2 Maret 2011, dan sudah dua kali melakoni latihan bersama timnas Indonesia Pra-Olimpiade sepanjang hari ini, Kamis 3 Maret 2011.

Gelandang kelahiran Deventer, Belanda, 8 Juli 1989 itu mengaku kesulitan beradaptasi dengan suhu panas di Jakarta. Namun, setelah latihan sore di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Suk menegaskan dirinya mulai beradaptasi.

"Pada latihan pagi suhunya sangat panas, saya sedikit kesulitan. Tapi, latihan sore ini cuaca agak lumayan. Saya mulai terbiasa," ujar Suk yang tidak bisa berbahasa Inggris dan harus diterjemahkan oleh pemain keturunan lainnya, Stefano Lilipaly.

Suk merupakan salah satu pemain keturunan yang diundang Badan Tim Nasional (BTN) untuk melakukan tes di Indonesia. Namun karena kesibukannya di klub, Go Ahead Eagles, Suk baru bisa tiba di Jakarta.

Bahkan Deputi Bidang Teknis BTN, Iman Arif, mengaku Suk sudah menjadi incaran Bayern Munich dan Fenerbahce untuk musim depan. Dan Suk, yang mendapat darah Indonesia dari sang ibu, tidak membantah hal tersebut.

"Rumor itu (Munich dan Fenerbahce mengincar saya) benar. Tapi, hingga sekarang belum ada yang konkrit," kilah pemain yang juga menjadi sebagai foto model tersebut.

Sayang, proses paspor Suk belum selesai hingga dirinya belum bisa membela timnas Indonesia menghadapi Turkmenistan di leg kedua pra-kualifikasi Olimpiade 2012, 9 Maret 2011.
Share

0 comments:

Post a Comment

Berita Terkait: