Web Hosting

Monday 28 February 2011

Jadwal Siaran Langsung dan Peluang 3 Klub Sepakbola Indonesia di Pentas LCA dan AFC

Di tengah kekisruhan sepakbola nasional, mulai dari isu intervensi pemerintah terhadap organisasi tinggi sepakbola tanah air hingga kasus ketidakpercayaan masyarakat pecinta sepakbola Indonesia terhadap kepemimpinan Nurdin Halid sebagai ketua umum PSSI. Banyak terjadi unjuk rasa yang membuat kita semakin risau akan nasib sepakbola ke depan nantinya, belom lagi ancaman dari FIFA sebagai bosnya sepakbola dunia yang mengatur segala urusan terkait organisasi sepakbola negara-negara di seluruh dunia. ternyata ada sedikit harapan dari sepakbola Indonesia, yaitu mulai Maret mendatang tiga klub asal Indonesia, Arema Indonesia, Sriwijaya FC Palembang dan Persipura Jayapura, akan memulai perjuangan mereka dalam pentas Asia.

Seperti dimuat Goal.com Ketiga klub tersebut menjadi harapan terbesar bangsa Indonesia untuk 'berbicara' di level Internasional, setelah peluang timnas pra-Olimpiade untuk 'berbicara' di level Internasional nyaris tertutup karena takluk di kandang sendiri dengan skor 3-1.

Sriwijaya FC dan Persipura akan berjuang di pentas yang sama yaitu Piala AFC. Laskar Jakabaring dijadwalkan akan bertemu dengan perwakilan dari Maladewa yaitu VB Sport hari Selasa besok, (01/02) jam 15.30 wib di siarkan RCTI langsung dari Palembang. Sementara Persipura Jayapura akan menghadapi South China, keesokan harinya (02/02) jam 18.45 wib, disiarkan Global TV.

Kemudian ada Arema Indonesia yang juga akan memulai perjuangan mereka di pentas tertinggi sepakbola Asia dalam level klub yaitu Liga Champions Asia. Arema dijadwalkan akan berhadapan dengan tuan rumah Cerezo Osaka di Osaka, Jepang pada tanggal 2 Maret mendatang, akan di siarkan RCTI pukul 16.30 wib.

Melihat peluang masing-masing klub asal Indonesia, Sriwijaya dan Persipura berpeluang besar lolos ke babak selanjutnya karena lawan-lawan mereka bisa dibilang setara. Apalagi musim lalu Sriwijaya dan Persipura sudah mencicipi ajang internasional (Sriwijaya di Piala AFC, Persipura di LCA), sehingga keduanya telah memiliki modal pengalaman yang cukup untuk kembali menyongsong ajang tersebut.

Sementara peluang Arema dipastikan akan sangat berat karena harus berhadapan dengan negara-negara raksasa sepakbola Asia, seperti China, Jepang dan Korea. Tetapi Indonesia patut berbangga karena diantara semua negara di Asia Tenggara, hanya Indonesia yang dikasih jatah satu tempat langsung ke LCA sementara klub negara Asia Tenggara lainnya harus melewati babak play-off terlebih dahulu.

Baik Arema, Sriwijaya dan Persipura diharapkan mampu memberikan perjuangan yang mampu membuat nama Indonesia lebih disegani oleh negara lain. Dan ketiga klub tersebut diharapkan mampu menjadi pemanis diantara pahitnya kondisi sepakbola nasional saat ini. 


Share

0 comments:

Post a Comment

Berita Terkait: