Sunday, 27 February 2011

[Berita Unik] Tubuh Bocah Ini Terdapat Energi Magnetik Yang Bisa Menarik Benda Sekelilingnya

Magnet atau magnit adalah suatu obyek yang mempunyai suatu medan magnet. Kata magnet (magnit) berasal dari bahasa Yunani magnítis líthos yang berarti batu Magnesian. Magnesia adalah nama sebuah wilayah di Yunani pada masa lalu yang kini bernama Manisa (sekarang berada di wilayah Turki) di mana terkandung batu magnet yang ditemukan sejak zaman dulu di wilayah tersebut.
Pada saat ini, suatu magnet adalah suatu materi yang mempunyai suatu medan magnet. Materi tersebut bisa dalam berwujud magnet tetap atau magnet tidak tetap. Magnet yang sekarang ini ada hampir semuanya adalah magnet buatan. betapa uniknya ketika kita mendengar seorang manusia menjadi subjek dari magnet tersebut. berikut berita selengkapnya hasil lansiran Vivanews.com.

Dalam sebuah tayangan di stasiun televisi MSNBC, bocah tujuh tahun ini membuktikan kemahirannya menarik benda-benda seperti remote televisi, mikrofon, sendok, garpu bahkan piring porselen.

Tak ada jurus khusus yang ia praktikkan. Ia hanya berjalan mengelilingi ruangan. Semua benda itu otomatis tertarik dan menempel erat di tubuhnya. Saat itu terjadi, ia perlu bantuan orang lain untuk melepasnya. 

Kekuatan magnetik tubuh Bogdan bahkan dapat memengaruhi peralatan listrik di rumah. Itulah mengapa Bogdan tak diperbolehkan mendekati peralatan listrik besar karena bisa membahayakan dirinya.

Ini bukan satu-satunya kasus. Seorang wanita Inggris, Brenda Allison, 50, juga memiliki kekuatan sama. Sementara Jelena Momcilov, gadis 10 tahun asal Serbia, memiliki kekuatan serupa di tangannya. Benda-benda berelemen logam akan menempel saat didekatkan ke tangannya.

Ilmuwan Universitas Nis, Pavle Premovic, mengatakan, manusia memang memiliki medan elektromagnetis halus di tubuhnya. Tapi, seharusnya tidak sebesar itu kekuatannya. "Mungkin ini sejenis biomagnetik di dalam tubuh yang belum terdeteksi. Masih perlu penyelidikan lebih dalam untuk mengungkapnya," ujarnya.

Kondisi yang dialami Bogdan, Momcilov dan Allison memang menarik perhatian banyak orang. Tapi, itu bisa sangat menyulitkan hidup mereka. Seperti Allison yang mengaku tubuhnya bisa membunyikan alarm mobil, mengganggu sinyal televisi, bahkan memecahkan bola lampu. Ia juga tak bisa mengenakan jam tangan karena kekuatan magnet di tubuhnya akan mengacaukan mekanisme kerja jam.
Share

0 comments:

Post a Comment

Berita Terkait: