Sunday, 27 February 2011

Berikut Daftar Artis Yang Di Tangkap Polisi Akibat Narkoba, 23 Artis Lainnya Dalam Penyidikan

Narkoba adalah singkatan dari narkotika dan obat/bahan berbahaya. Selain "narkoba", istilah lain yang diperkenalkan khususnya oleh Departemen Kesehatan Republik Indonesia adalah Napza yang merupakan singkatan dari Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif. Semua istilah ini, baik "narkoba" atau napza, mengacu pada sekelompok zat yang umumnya mempunyai risiko kecanduan bagi penggunanya. Menurut pakar kesehatan narkoba sebenarnya adalah psikotropika yang biasa dipakai untuk membius pasien saat hendak dioparasi atau obat-obatan untuk penyakit tertentu. Namun kini presepsi itu disalah gunakan akibat pemakaian yang telah di luar batas dosis. Kecanduan narkoba tidak saja dialami masyarakat awam Indonesia bahkan artispun tidak luput dari obat ini. 

Berikut lansiran Vivanews beberapa artis yang ditangkap polisi akibat penggunaan obat terlarang.


Yoyo ditangkap di Apartemen Sudirman Park Tower B, Jakarta Selatan. Tim yang membekuk Yoyo tim dari Badan Reserse dan Kriminal Polri Unit II Satuan Narkoba Mabes Polri.

Tak hanya Yoyo, sederet artis lainnya juga pernah tertangkap tangan menkonsumsi barang haram itu. Berikut daftarnya:

Revaldo, pemain sinetron.
Revaldo ditangkap pertama kali 10 April 2006. Setelah menjalani masa tahanan, Revaldo ditangkap kembali pada 20 Juli 2010 oleh Unit Narkoba Polres Jakarta Barat. Ia kedapatan membawa sabu-sabu sebesar 50 gram dan satu paket ganja.

Ibra Azhari, pemain film.
Ibra ditangkap, 23 Agustus 2010. Ia ditangkap karena kedapatan memesan sabu-sabu melalui telepon seberat 5 gram. Sebelumnya Ibra juga pernah ditangkap 2003 lalu karena kasus yang sama. Ia menyimpan narkoba dan divonis pengadilan 15 taun penjara.

Fachriah Muntas (Ade Ivay), pemain sinetron.
Ia ditangkap di rumah kontrakannya di Pancoran, Jakarta Selatan pada 1 Juni 2010. Ia kedapatan memiliki 0,2 gram sabu-sabu.

Imam S Arifin, penyanyi dangdut senior.
Ia diciduk dalam operasi di Jalan Pangeran Jayakarta, Sawah Besar, Jakarta Pusat, pada 24 Maret 2010.

Sammy, vokalis group bank Kerispatih.
Ia tertangkap basah mengonsumsi sabu-sabu di rumah kos Setiabudi, Jakarta Selatan pada 2 Februari 2010.

Jennifer Dunn.
Ia memiliki satu paket sabu-sabu serta alat isap, 7 pil ekstasi, dan satu strip pil psikotropika happy five. Ia ditangkap di Vista Residence, Cilandak Timur, Jakarta Selatan, 12 Oktober 2009.

Sheila Marcia, pemain sinetron.
Ia diringkus petugas unit narkoba Polsek Penjaringan di apartemen Pluit, Jakarta Utara. Ia kedapatan memiliki satu paket sabu-sabu, 8 Agustus 2008.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya bahkan sudah mengantongi 23 nama selebritis tanah air pemakai narkoba. Kini mereka menjadi target operasi polisi. Jumlah  penguna narkoba di Indonesia sungguh sangat mencemaskan. bahkan kebanyakan dari mereka adalah perempuan.

Badan Narkotika Nasional (BNN) menyebutkan bahwa  hingga 2009, sudah 3,6 juta orang Indonesia mengkonsumsi barang laknat itu. Dari jumlah 3,6 juta orang itu, sekitar 900 ribu orang pecandu berat. Itu baru data hingga akhir 2009, yang jumlahnya diperkirakan terus membengkak saat ini.

Share

0 comments:

Post a Comment

Berita Terkait: