Wednesday, 17 November 2010

Indonesia Raih Juara I di Ajang Robotik Dunia

Peserta dari Indonesia berhasil raih juara ISetelah melalui babak penyaringan di Indonesia melalui kompetisi Indonesia Robotic Olympiad (IRO) bulan Agustus 2010 lalu, kini peserta dari Indonesia berhasil mencetak prestasi yang membanggakan dalam kompetisi World Robotic Olympiad yang dilangsungkan di SMX Convention Centre Hall, Philipines, Manila.
Pada kompetisi robotik ini, satu tim perwakilan dari Indonesia berhasil meraih medali emas dalam category Robot Soccer. Category ini diikuti oleh 21 tim dari berbagai negara. Sebelumnya pada World Robotic Olympiad 2009, Indonesia juga telah berhasil meraih prestasi juara 2, 3 dan 5.
Event International robotik yang dilaksanakan awal November kemarin ini diramaikan oleh 700 peserta yang berasal dari 22 negara. Untuk lomba yang sudah berlangsung selama tujuh kali ini, Indonesia mengirimkan 38 peserta, yang terbagi menjadi 11 tim untuk mengkuti Regular Category dan Robot Soccer Category.
Menurut rencana, event WRO 2011 selanjutnya akan diadakan di Abu Dhabi. Diharapkan  peserta dari Indonesia bisa terus berprestasi dan mendapatkan prestasi yang lebih tinggi lagi. Maju terus anak bangsa! (NH)

sumber : chip.co.id
Share

0 comments:

Post a Comment

Berita Terkait: