Web Hosting

Sunday 28 November 2010

Cara Mengetahui Keaslian Foto

Sehari dua hari ini aku bingung dengan kiriman foto teman aku itu si Raka Belalang Tempur, kadang membuat heboh juga di facebook,  eh..gag lama aku browsing di internet pake bapak Google ketemu tu software JPEGsnoop, langsung aja aku sedot pake IDM… lancer ternyata..
Nah, siapa yang bingung menentukan foto yang kita kagumi atau kita ragui atas keasliannya yang terkadang membuat kehebohan, kini tidak usah lagi bingung terhadap masalah tersebut,  ternyata masalah itu bisa diselesaikan dengan sebuah software jpegsnoop, saya juga tidak tau entah darimana asal program ini tapi banyak orang mengatakan software ini dibuat oleh Bapak Roy Suryo yang DPR itu tu, tapi tidak jelas juga beritanya..
Cara kerjanya gampang lihat dibawah…
Setelah anda mendownload program tersebut dan menkliknya 2x maka akan tampil seperti gambar diatas. Langsung saja kita buka dibagian menu filenya seperti  gambar dibawah, pilih “Open Image” 

Tidak pakai lama-lama ternyata untuk mengetahui keaslian foto tersebut, gak usah peneng dengan angka-angka yang ditampilkan, gag usah dibaca, langsung aja taril roolnya  ke keterangannya paling bawah. Disitu ada Assesement yang menyatakan photo itu asli atau tidak. Seperti gambar dibawah yang dilingkari garis warna merah, ternyata photo yang saya ragukan benar-benar gag asli…
 
Tidak pakai lama-lama ternyata untuk mengetahui keaslian foto tersebut, gak usah peneng dengan angka-angka yang ditampilkan, gag usah dibaca, langsung aja taril roolnya  ke keterangannya paling bawah. Disitu ada Assesement yang menyatakan photo itu asli atau tidak. Seperti gambar dibawah yang dilingkari garis warna merah, ternyata photo yang saya ragukan benar-benar gag asli… 
 
GAMPANGKAN.??
Eh hamper lupa ngasi link downloadnya…  langsung aja sedot disini

Share

1 comments:

KUMAR said...

hmmm

Post a Comment

Berita Terkait: