Web Hosting

Wednesday 17 November 2010

Coba Mobil Formula Satu, Kaki Rio Haryanto Gemetar

TEMPO Interaktif, Abu Dhabi - Pembalap GP3 asal Indonesia, Rio Haryanto, menguji mobil Formula Satu milik tim Virgin Racing di Sirkuit Yas Marina, Selasa (16/11). Pembalap berusia 17 tahun tersebut mengaku kakinya gemetar karena gugup saat mencoba mobil tersebut.

Menurut
situs resmi Virgin Racing, Rio mengemudikan mobil VR-01 milik Virgin Racing pada pagi hari. Ia mengemudikan mobil tersebut dari garasi menuju sirkuit. Rio dua kali mencoba mobil tersebut dengan total menyelesaikan 21 putaran saat sesi uji coba tersebut sebelum terjadi masalah di persneling mobil sehinggaia harus menyudahi tes.

Usai tes tersebut, Rio mengatakan, "Pertama-tama saya berterima kasih kepada semua orang di Virgin Racing karena memberi saya kesempatan emas ini. Tim sangat mendukung dan menyediakan apa yang saya butuhkan agar saya puas 100 persen dengan kursi, pedal. Intinya mereka mencoba memenuhi semua kebutuhan saya."

"Ketika pertama kali masuk ke mobil itu, saya mengaku sangat grogi. Sebab, ada banyak
orang yang berada di sekitar saya dan menyaksikan saya. Di GP3, kami hanya punya tiga mekanik yang mengerjakan mobil ini. Tetapi di sini, ada 15 kru. Saya sangat berhati-hati di awal putaran percobaan. Tetapi ketika saya sudah kembali ke awal, saya memutuskan untuk mencoba lebih kencang lagi. Akselerasinya luar biasa, begitu juga dengan pengereman."

"Ketika saya keluar dari mobil, kaki saya gemetar karena sangat tegang. Kami berdiskusi dan saya mencoba lagi untuk kedua kali untuk mendapatkan hasil yang layak, yaitu dengan 10 putaran. Saya bisa merasakan tenaga yang besar dan tekanan yang masif. Secara bertahap, catatan waktu saya membaik karena saya bisa tampil lebih cepat dan menemukan waktu yang tepat untuk mengerem. Setelah itu, saya merasa nyaman dengan mobilnya," tambah Rio.

"Sayangnya, kami mengalami masalah di kotak persneling yang membuat saya tidak bisa mencoba lagi. Saya sangat takjub dengan kinerja mekanik yang sangat cepat membuat saya kembali ke sirkuit. Tetapi itu tidak mungkin. Jadi, seperti mereka, saya juga kecewa," kata Rio.

"Hari ini merupakan pengalaman terhebat dan saya tahu kalau saya sangat beruntung mendapatkan ini di karier saya yang masih awal. Ini membuat saya lebih fokus dan bekerja keras untuk mencapai target saya menjadi pembalap Formula Satu," tambah Rio.

Menanggapi penampilan Rio, Prinsipal Tim Virgin Racing John Booth mengatakan, "Dua pembalap muda kami tampil bagus. Rio mendapat beban berat di debutnya di F1. Tetapi ia mengatasinya dengan sangat mengesankan. Ia pun mulai tampil lebih cepat lagi. Sayangnya, ada masalah di kotak persneling yang mengganggu penampilannya."

Setelah Rio tampil, pembalap cadangan Virgin Racing Jerome D'Ambrosio mencoba VR-01 pada sore hari. Ia lima kali mencoba mobil tersebut dan total menyelesaikan 45 putaran sore itu.
Share

1 comments:

Anonymous said...

Equal day payment mortgages are usually a form of payday cash advances provided for just a month phase in sudden conditions.
Many don’t call for your proof situations’ urgent situation,
none they might need surety, credit ratings not other stuff.
You will method if you want a, a lot of critical purchase
or even just go over your company fees – Comparable evening set up lending
products will help you in any occurrences. At present these
types of funds can be bought on the net.

Have a look at my weblog; pożyczka na dowód

Post a Comment

Berita Terkait: