Web Hosting

Thursday 21 April 2011

[ Video ] Tropy Del Ray Real Madrid Hancur Terlindas Bus


Real Madrid akhirnya menambah perolehan koleksi trofi Copa del Rey (Piala Raja) setelah mampu menang atas Barcelona pada partai final di Stadion Mestalla, Rabu, 20 April 2011. Dengan tambahan trofi itu, Madrid saat ini mengoleksi 18 trofi Copa del Rey. Madrid terakhir memperoleh Piala Raja pada tahun 1993.

Madrid baru bisa memastikan kemenangan setelah melalui laga selama 120 menit. Madrid menang setelah gol semata wayang Cristiano Ronaldo pada menit ke-103. Gol Ronaldo terjadi berkat umpan silang dari Angel Di Maria. Ronaldo yang tanpa pengawalan ketat pemain belakang El Barca dengan tenang melesakkan bola lewat tandukan kepalanya.


Bermain di Stadion Mestalla, kedua tim bermain keras dan taktis. Wasit yang memimpin pertandingan itu terpaksa sampai harus mengeluarkan delapan kartu kuning dan satu kartu merah.

Madrid terus melancarkan serangan di babak pertama. Sejumlah peluang dari Cristiano Ronaldo masih mentah di tangan kiper Jose Pinto dan barisan pertahanan Barcelona.

Madrid kembali belum menemui keberuntungan ketika sundulan Pepe hanya mampu membentur tiang kanan gawang Barca. Hingga akhir babak pertama, skor masih 0-0.

Di babak kedua, giliran Barcelona yang menebar ancaman. Beberapa kali manuver Lionel Messi merepotkan kubu El Real.

Salah satunya pada menit ke-74 ketika tendangan Messi masih bisa ditepis kiper Iker Cassilas. Peluang emas untuk Barca kembali datang di menit ke-80, kali ini melalui kaki Andres Iniesta.

Menjelang akhir babak kedua, Madrid gantian membalas dengan serangan balik. Dalam rentan waktu yang tidak terlalu lama, Madrid telah melesakkan dua peluang emas melalui Ronaldo dan Angel Di Maria. Namun, Pinto berhasil menggagalkan usaha pemain Madrid dengan melakukan penyelamatan gemilang.

Hingga waktu normal habis, kedua tim masih belum mampu membuat gol. Pertandingan pun terpaksa dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.

Memasuki waktu extra time, kedua tim masih saling menyerang. Pilihan pelatih Jose Mourinho yang lebih memilih melakukan serangan balik membuahkan hasil.

Di saat pasukan Pep Guadiola asyik menyerang, Madrid mampu mencuri peluang. Lewat Di Maria yang menggiring bola ke sisi kiri lapangan langsung mengirimkan bola ke dalam kotak penalti. Ronaldo yang tanpa pengawalan ketat pemain belakang El Barca mampu mencetak gol lewat tandukan kepalanya. 1-0 untuk Real Madrid.

Pada menit ke-120, Madrid harus kehilangan satu pemainnya, Di Maria setelah melakukan pelanggaran kepada Messi. Wasit Alberto Undiano Mallenco terpaksa memberikan kartu merah kepada pemain asal Argentina itu.

Tertinggal satu gol, Barcelona sebenarnya langsung tancap gas. Sayang, upaya Lionel Messi untuk menembus pertahanan Madrid selalu gagal. Hingga laga usai, skor tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan Madrid. 


Pesta kemenangan Real Madrid atas Piala Raja atau Copa del Rey ternodai. Trofi Piala Raja yang sedang di arak di tengah kota, jatuh dan terlindas bus.
Kejadian itu terjadi saat bek Madrid, Sergio Ramos, sedang mendapat giliran mengangkat trofi kebanggaan di atas bus. Ketika itu, bus yang mengarak para pemain Madrid sedang melintas di Plaza de Cibeles, Madrid, sekitar pukul 4 pagi waktu setempat. Lebih dari 150 ribu Madridista ikut merayakan kemenangan Madrid atas Barcelona.
Ramos berdiri di bibir depan atap bus. Peristiwa memalukan itu terjadi. Ramos tak sengaja menjatuhkan trofi ke arah depan bus, tepat di depan ban. Tak bisa dihindari, bus itu melindas trofi Copa del Rey.

Insiden itu tak menyurutkan pesta Madridista di Plaza de Cibeles. Pemain-pemain Madrid tetap merayakan kemenangan tanpa memegang trofi megah itu. Madrid menang setelah gol semata wayang Cristiano Ronaldo pada menit ke-103. Lihat lansiran vivanews VIDEO: Trofi Copa del Rey Terlindas Bus.

sumber : vivanews 

 
Share

0 comments:

Post a Comment

Berita Terkait: